Selasa, 21 Juni 2011. Pukul 09.00 WITA

Memperkenalkan lebih jauh perihal menulis kreatif, Forum Anak Daerah Provinsi Bali menyelenggarakan workshop penulisan bertajuk “Berkreasi Sambil Rekreasi” yang ditujukan bagi para anak-anak dan remaja. Acara ini menghadirkan jurnalis muda Wayan Agus Purnomo (24), mantan pimpinan redaksi Pers Kampus Akademika, serta Presiden BEM Universitas Udayana.

Kegiatan ini adalah serangkaian pemilihan Duta Anak yang akan mewakili Bali guna mengikuti acara Kongres Anak Indonesia yang dijadwalkan berlangsung di Jakarta. Seleksi diadakan di masing-masing kabupaten se-Bali, babak finalnya dilaksanakan di Bentara Budaya Bali. Workshop ini merupakan pembekalan para Duta Anak Bali, termasuk di dalamnya pengenalan dan diskusi tentang perlindungan, kesehatan, serta upaya-upaya mengembangkan partisipasi dan jaringan terkait kepedulian terhadap kehidupan anak yang sehat dan kreatif.

Wayan Agus Purnomo (24), kontributor Tempo wilayah Bali. Meraih berbagai prestasi penulisan, antara lain juara 1 Penulisan Berita Commonwealth International (2011), juara 1 Lomba Esai Kompas (2010), juara 2 Lomba Esai Museum Rudana (2009).