Rabu, 9 November 2011, Pukul 14.30 Wita

Bekerjasama dengan Galeri Nasional Indonesia, Akademika Bentara kali ini menghadirkan dialog seni “Membangun Jejaring dan Mediasi Seni Rupa”. Selain memperbincangkan perkembangan seni rupa Indonesia hingga saat ini, akan dibahas pula posisi komunitas-komunitas seni dan jejaring pendukung dalam upaya membangun suatu atmosfir pergaulan kreatif yang sehat dan produktif. Dialog terbuka untuk umum, menghadirkan narasumber Tubagus Andre (Kepala Galeri Nasional) dan Rizki A. Zaelani (Kurator).

Tubagus Andre Sukmana, semasa kuliah aktif dalam berbagai kegiatan seni rupa serta turut mendirikan kelompok-kelompok kreatif. Sempat mengikuti berbagai lokakarya dan workshop kuratorial internasional antara lain di Fukuoka Jepang, New York, Vietnam, Kamboja, Canbera serta Sidney, dll. Aktif menjadi kurator, restorator serta menulis artikel seni budaya di berbagai media massa terpandang.

Rizki A. Zaelani alumni departemen seni murni, FSRD ITB. Aktif bertindak sebagai kurator dalam pameran-pameran terkemuka di tanah air dan luar negeri. Dia juga kerap diundang untuk mengikuti workshop dan pendalaman kuratorial di banyak negeri semisal Curator in Residence Program di Tokyo dan Fukuoka, Australia serta Kuala Lumpur-Malaysia.