Jumat, 2 Desember 2011, pukul 09.00 wita

Bekerjasama dengan Himpunan Mahasiswa Sipil Non Reguler Fakultas Teknik Universitas Udayana, Akademika Bentara mengetengahkan diskusi bertema “Menumbuhkembangkan Jiwa Inovator Berbasis Kearifan Lokal dalam Bidang Konstruksi”. Menampilkan pembicara Dr. Ir. Tjokorda Raka Sukawati, IPM, Ir. Iwan Suprijanto, MT.Ars., serta Doddy Indra Prasetia, diskusi juga membahas upaya penciptaan sekaligus eksplorasi inovasi konstruksi yang berpijak pada kekhasan kultur tiap daerah di Indonesia. Akan diulas pula peranan civitas akademika berikut lembaga kebudayaan dan instansi terkait lainnya dalam merancang serta merencanakan pembangunan yang tepat guna, serta tepat sasaran.

Dr. Ir. Tjokorda Raka Sukawati kelahiran Ubud Bali, 3 Mei 1931, penemu konstruksi Sosrobahu, yang memudahkan pembangunan jalan layang tanpa mengganggu arus lalu lintas di sekitarnya. Meraih gelar Doktor dari Universitas Gajah Mada Yogyakarta pada tahun 1996 dan pendiri Fakultas Teknik Universitas Udayana. Kini mengajar di jenjang Pascasarjana Bidang Teknik Sipil Universitas Udayana.

Ir. Iwan Suprijanto, MT.Ars. kelahiran Malang, 30 September 1971 adalah Kepala Balai Pengembangan Teknologi Perumahan Tradisional Denpasar, pernah menerima Satyalancana Karya Satya X dari Presiden RI. Sedangkan Doddy Indra Prasetia, lahir di Jakarta, 13 september 1977, ialah Regional Sales Manager Eternit Gresik Bali-Lombok.